Bank Mandiri Tak Lagi Agresif Buka Kantor Cabang Baru

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (KOMPAS100: BMRI) memaparkan, kini kian mengurangi ekspansi organik, atau membuka cabang baru disebabkan digitalisasi yang telah membantu masyarakat dalam bertransaksi. Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi memaparkan, sepanjang semester I 2019, terjadi pertumbuhan signifikan dari pengguna aplikasi Mandiri Online, yaitu mencapai 2,52 juta pengguna.

Angka tersebut tumbuh 98,6 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Jika dilihat dari banyaknya transaksi permenit yang sebanyak 6.067 transaksi, transaksi melalui mobile dan internet banking cukup dominan dengan 2.560 transaksi setiap menitnya, sementara untuk transaksi melalui kantor cabang hanya 334 transaksi per menit.

“Sekarang strateginya bukan lagi pertumbuhan jumlah cabang, tapi gimana meningkatkan produktivitas cabang sendiri. Dibandingkan tahun lalu, jumlah (pembukaan cabang baru) turun drastis banget,” ujar Hery di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Bank Mandiri Tak Lagi Agresif Buka Kantor Cabang Baru”, https://money.kompas.com/read/2019/07/18/070900926/bank-mandiri-tak-lagi-agresif-buka-kantor-cabang-baru.
Penulis : Mutia Fauzia
Editor : Bambang Priyo Jatmiko